Friday 19 February 2010

Banyak Marah di Hari kamis

Hari kamis itu, termasuk hari yang enak buat dijalanin. Setiap minggu, pada hari kamis, ga terlalu banyak beban kerjaan, rasanya ringan..cuman bikin persiapan-persiapan buat minggu depan. Kadang punya leissure buat improve pengetahuan kita, buat baca-baca dan yang lainnya. Tapi, aneh bin ajaib.. kemis kemaren bener-bener dah!

Kejadiannya sih gini, temen ada yang manggil, terus ngajak curhat. Sebenernya saya pribadi, dah males dengerinnya. Ini berkaitan dengan saran-saran saya, yang notabene sengaja saya buat bagus special untuknya, semuanya dimentalkan sama yang curhat. Heran, pikir saya. Kalo emang merasa punya jawaban paling jitu dari masalahnya, untuk apa curhat. Iya ga sih?

Teman itu ternyata sedang merasa tidak puas, karena dia kena marah sama juniornya. Pikir saya, juniornya beranian juga. Berani untuk speak up, berani juga nanggung resikonya. Teman saya itu menjelaskan dengan bercerita panjang lebar, dan mengungkapkan kekesalannya sejadi-jadinya. Pertanyaan saya sering di skip sama dia. Jadi peran saya cuman duduk manis, sedia kuping dan jangan menyela. Manggut-manggut sok ngerti..sok mengiyakan, padahal.. gw dah maless banget.

Teman itu terus mengoceh, terus mengekspresikan emosinya.. berkobar-kobar..membakar. Apa sih..hiperbola! Singkatnya, saya tuh akhirnya menemukan kata kunci yang menyebabkan kemarahan keduanya tadi. Kata kunci itu yang saya pegang, saya lemparkan ke teman saya itu. "Loe sich, doyan lempar janji, makanya junior loe itu marah karena dia ngerasa loe ga nepatin omangan loe.." Gitu sahut saya. Teman saya diem aja, kena kali ya. "iya emang, emang gw yang bilang gitu ma dia, tapi ga usah semarah itu dong kalo ga gw tepatin. Dia juga pernah ingkar sama gw" For your information, friends.. it's about pembagian komisi. Duit, bo !! Masalah yang sensitif sekali.

Tetapi jawaban itu , memang kekanak-kanakkan buat saya, seperti yang mau nge-less. Padahal dalam prisip saya, no matter what, promise is a promise, right?

"Kan yang kali ini , aku cuman minta tolong ma dia, ga bilang mo share, gw juga butuh atuh. Kan ga tiap hari kita bisa share.." Tambahnya lagi. Saya yang berada diposisi itu, udah males banget denger, ngomong juga disanggah, akhirnya.. di akhirnya maksud saya..jadi rada ngambek juga. Nada saya dah naik, saya jadi melotot. Bukan belain junior nya dia, tapi saya eneg sama kebiasaan berkelitnya dan punya banyak alasannya itu. Saya jadi agak berang, jadi saya bilang "Mas, kamu tuh maunya gimana sih sebenernya?" saya hilang sabar, saya tinggalin dia. Temen saya itu cuman membelalak. Saya ga tau lagi gimana ekspresinya.

Hari kamis hari marah-marah.. yang tadinya saya mau nyantai, jadi marah gara-gara yang curhat karena marah.



1 comment:

  1. marah di hari kamis?? lagi weton kali
    Rina_cutte

    ReplyDelete