Thursday 24 October 2013

Exhausting Day

Good Morning, Readers ....

Gaya ya? Biarlah, saya belajar menyapa. :-)
Hari ini saya menulis begini : "Exhausting Day".

Well, pasti tahu lah walau saya tidak jelaskan. Betul, hari ini adalah hari yang melelahkan.
Saya mulai merasa begitu ketika pagi ini naik angkot (lagi), mulai kejar-kejaran lagi dengan waktu dan juga dengan angkot.

Catatan yang bikin hari ini dimulai dengan rasa capek adalah, berangkat buru-buru. Ketika Anda buru-buru, niscaya nafas terengah-engah dan jantung bekerja 2 kali lebih cepat. Jelas hal ini bikin capek.. Kemudian, di angkot. People di angkot, sama sekali tidak ingin terganggu, sehingga tidak ada yang mau menggeser tempat duduknya supaya saya bisa nyempil dikit di jok angkot. Kalau badan saya kecil, mungkin saya akan merasa dirugikan karena jatah duduk saya di angkot cuma sekedar small space dan itu karena saya kecil. Oke, itu baru masalah duduk di dalam angkot. Ada baiknya angkot tidak dilengkapi sofa, karena penumpangnya bisa selonjoran seenaknya.

Yang berikutnya adalah, lari-lari mengejar angkot. Jika mulai ada polisi yang berpatroli, maka harus siap lari-lari melewati tempat Pak Polisi berdiri, karena angkot baru mau berhenti setelah melewati Pak Polisi. Mungkin prinsipnya "Jangan depan guwe ye, brentinye!". Jadi kalo di belakang Pak Polisi, boleh dong?
Mestinya sudah mulai dipikirkan tempat berhenti angkot yang pas, seperti halte bus di negara-negara lain, begitu. Walaupun pada akhirnya akan bikin saya tambah capek.

Selebihnya, saya capek karena termotivasi untuk capek. Hari ini, pagi ini, seperti ada warning, otak saya memutar otomatis daftar pekerjaan atau to do list yang harus selesai hari ini. Banyak sekali yang harus saya kerjakan dan saya sudah bilang capek di awal. Akankah tugas saya selesai? Jika sudah begini, jamin 50% dari hari ini bakalan beneran capek. Untuk itu, perlu diingat bahwa kita perlu maintain mood dan spirit kita di pagi hari. Importante!

Oh iya, saya tidak menolak dan tidak menerima, ternyata memang kalau bukan untuk saya, hal itu tidak akan datang. Pekerjaan yang saya ceritakan kemarin itu, tidak ada yang datang ke saya ataupun saya tolak. akhirnya, Problem Solved. Kalau begini, spirit saya bisa naik lagi.

Happy Working !!!!

No comments:

Post a Comment