Tuesday 25 May 2010

Gara-gara Sammy

Semua ini gara-gara Sammy.. Sammy Kerispatih maksudnya! Entah kenapa, bangun pagi, nemu lagu ini terus didengerin sambil sikat gigi. Jujur aja, saya jadi ikutan pentas ama dia.. pura-pura pegang mike, tangan satunya bergerak-gerak seakan saya itu seorang penyanyi. Memeragakan Sammy yang sedang nyanyi, membawakan lagu itu. 

Aku Memang Terlanjur Mencintaimu
Dan Tak Pernah Ku Sesali Itu
Seluruh Jiwa Telah Ku Serahkan
Menggenggam Janji Setiaku

Kumohon Jangan Jadikan Semua Ini
Alasan Kau Menyakitiku
Meskipun Cintamu Tak Hanya Untukku
Tapi Cobalah Sejenak Mengerti

Bila Rasaku Ini Rasamu
Sanggupkah Engkau Menahan Sakitnya
Terkhianati Cinta Yang Kau Jaga
Coba Bayangkan Kembali
Betapa Hancurnya Hati Ini Kasih
Semua telah tejadi..

Hiyeee.... sambil andukan saya berkhayal, kalo ada yang mengirimkan lagu itu sama saya, atau bahkan menyanyikannya buat saya. Ngeri, ihh!! Pagi-pagi dah ngelamun ngalor-ngidul. Yang jelas, saya jadi mellow seharian gara-gara lagu nya Sammy.

Kalo Sammy mau jujur, saya juga mau jujur sama Sammy.. saya kangen sama suara dia. Gak tahu sekarang bagaimana nasibnya. Yang jelas, dia dah ga bisa pulang lagi ke posisinya yang dahulu sebagai vokalis.  Saya ga akan menemukan kerispatih yang sama, yang  lagu-lagunya dahsyat... mengiris.. romantis. Padahal, saya rindu.. banget sama tembang-tembang nya grup mereka. Tapi yang lengkap kayak dulu, ada Sammy nya. 

Kalo sampai sang vokalis tidak bisa kembali, saya mengerti .. artinya ada kesalahan yang sangat berat yang telah dia lakukan. Mungkin ada peristiwa yang tidak mengenakkan. Terlepas dari itu, saya tetep berpendapat bahwa vokalis adalah nyawa dari setiap grup vokal. Saya jadi membayangkan ke depan, seperti apa bentuk Kerispatih tanpa Sammy. Apakah akan tetap menghanyutkan seperti sekarang?

Terhanyut semakin jauh, saya memutuskan menghapuskan kekecewaan saya kepada Sammy. Mungkin 10 tahun? 12 tahun? Tak tahulah.. Itu bukan masalah buat saya. Malah saya berharap Sammy keluar dan menjadi lebih matang dalam hidup, lebih mampu menyikapi persoalan dengan bijak. Tetep Have fun tapi dengan cara yang benar. Saya juga berharap, ia terus berkarya, menyanyi, menyuarakan dirinya. Saya percaya dengan Solo pun ia pasti sukses. Karena ia adalah Sammy.

Kembali dari dunia khayal saya, sekarang saya menghadapi kenyataan bahwa saya tidak bisa berkhayal lama-lama. Saya kembali menempuh hari-hari saya tapi saya tetep kangen sama suara itu. Suara Sammy. 

Sammy... Sammy... semua telah terjadi. Begitukan katamu?

No comments:

Post a Comment