Thursday 15 April 2010

Tiga T

Hari hari ke belakang, rasanya sibuk... banget, banyak yang dikerjakan. Saking banyaknya, sampe amnesia sementara, karena untuk mengingat perlu waktu beberapa detik. Kadang mengeluh juga sih.. haduh.. haduh... (ahemm, yang ini mah perasaan selalu begitu, bukan hanya kadang :-P)

Tapi untung ada yang komporin
Gara-garanya ada yang ngomel liat ada yang ngeluh terus..

"sekarang mah harus bisa 3 T, tahu !!!"

Ha? Tiga T... apaan tuch ?!?

" Gini ya, neng... Tiga T itu adalah Tidak ada :
1. Tidak Tahu
2. Tidak bisa
3. Tidak mau

tau...!!!??!"

Saat pertama sich, akunya nyengir. Tapi, kalo dipikir-pikir ternyata... iya juga. Inilah yang namanya fighting spirit, semangat juang, menyingkirkan penghalang agar dapat melalui rintangan dan akhirnya sampai ke tujuan.

Penghalang yang paling besar adalah diri kita sendiri. Adalah pikiran kita sendiri, yang sering jadi penghalang kita. It's about mind setting.
Kalau seseorang udah mulai berpikir, "ah.. ga tau..ah" atau " ga tau ya..." sebetulnya menandakan seseorang lagi bener ga tau atau keadaannya lagi ga mau mikir. Kalo orangnya emang tidak tahu, atau belum tahu.. sebaiknya, saran buat orang itu, segeralah mencari tahu. Better be like that, isn't it? Nah, beda kalau keadaannya, seseorang ngomong ga tahu karena lagi ga mau mikir, alias males mikir, maka percayalah dirinya jauh banget dari berhasil. Setuju?

Lanjut ...!! Disambung lagi, kalo seseorang bilang "... ah, ga bisa.." statement ini menandakan ada rasa malas, biasanya seseorang itu lagi ga mau usaha.. Malah kalo bisa dikerjain ma orang lain. Percayalah, dengan sikap seperti ini bakalan jauh dari rejeki.

Yang terakhir, kalau ada statement ".. ga mau, ah..." maka bisa dikatakan, kondisinya lebih susah lagi. Mau dan tidak mau, adalah pilihan.

Supaya bisa berkembang, ya harus mau .. mau berusaha, mau berpikir, mau mengerjakan, mau mencoba, mau belajar, dan yang lainnya. Takut gagal? Itu mah kekhawatiran semua orang... semua juga takut kalo gagal. Tapi kita juga harus ingat.. kalo ga pernah gagal, emang bisa sukses?


"Pengorbanan itu mutlak diperlukan bagi mereka-mereka yang berkomitmen untuk sukses "

Cheers - happy working....

1 comment:

  1. Menarik sekali bu.... Td pagi juga Suster bilang begitu, kita harus bisa mengubah mind set yang negatif menjadi positif dan kita harus mau (alias ada kemauan).

    Like this pokoke... =)

    ReplyDelete